Libur hari raya telah tiba

 


Memasuki pertengahan Ramadhan Pengurus Pondok Pesantren Putra Putri Yayasan Pondok Pesantren Al Amien melakukan rapat persiapan menyambut libur hari raya Idul Fitri. Hasil rapat rapat tersebut diantaranya tentang libur hari raya. Yang mana libur akan dimulai pada awal bulan Mei 2021.

Seluruh santri yang berasal dari satu kabupaten kembali ke rumah masing-masing, sedangkan yang luar kabupaten beberapa pulang lebih awal sebelum libur dimulai mengingat pemberlakuan penyekatan jalur mudik untuk antar kota dan kabupaten maupun propinsi. Sedangkan santri yang berada dalam satu kabupaten libur tetap sesuai jadwal yaitu awal mei 2021. Mayoritas santri pulang dengan di jemput oleh wali santri masing-masing.

Wajah ceria beberapa santri terpancar diwajah mereka saat wali santri sudah terlihat ada di depan gerbang pesantren. adapula beberapa tangis haru yang melepas teman satu kamar karena akan berpisah sementara waktu. “Ya begitulah santri, mereka dikamar sudah seperti saudara sendiri, ngaji bareng, sekolah bareng, makan juga bareng jadi wajar kalau mereka akan berpisah, apalagi libur tahun ini agak panjang”, tutur Fida salah satu pengurus pondok putri salaf di Yayasan Pondok Pesantren Al Amien.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama