Apakah tahun pelajaran baru bisa tatap muka

Halaman MTS Al Amien
 

Kegiatan belajar mengajar di semua Madrasah di kabupaten Jember masih belum diperolehkan melakukan kegiatan tatap muka seperti biasa. Pandemi Covid-19 saat ini menjadi alasan pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat untuk membatasi kegiatan masyarakat termasuk di dunia pendidikan, sampai detik ini semua kegiatan pembelajaran di madrasah di lakukan secara daring. Meskipun beredar kabar bahwa tahun ajaran baru akan di perbolehkannya pembelajaran tatap muka, namun berita tersebut tidak berdasarkan keterangan resmi seperti surat edaran dari instansi terkait.

Seperti keterangan yang telah disampiakan Bupati Jember pada kegiatan setelah apel pagi bahwa pemerintah sedang mengusahakan persiapan untuk sekolah tatap muka. Mengingat saat ini angka kasus Covid-19 di kabupaten jember relatif masih tinggi, maka dengan bertimbangan tersebut pemerintah kabupaten belum berani mengijinkan kegiatan sekolah normal.

Halaman MTS
Keadaan Madrasah Saat Pandemi

Disamping itu banyak wali murid yang mengharap kegiatan belajar mengajar dapat aktif kembali dan normal sedia kala. Dengan adanya pembatasan sosial masyarakat merasakan dampak yang sangat terasa, selain putra-putrinya yang masih butuh perhatian penuh ketika pembelajaran daring di rumah, beberapa orang tua sangat kebingungan karena berdampak pulan pada penghasilan. “mohon pak kalau bias di usahakan anak-anak segera masuk seperti sedia kala, karena kalau saya biarkan anak-anak belajar tanpa pengawasan juga menghawatirkan, tapi kalau focus hanya mengurusi itu saya akan lupa dengan pekerjaan” ucap salah  wali murid di salah satu Madrasah Al Amien.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama